Penutupan Terminal Budaya di Gresik Dimeriahkan oleh Para Penyair Terkemuka

Seseorang yang berdiri termasuk salah satu Penyair Terkemuka Jatim/Panitia

BUMING - Penutupan Terminal Budaya di Gresik dimeriahkan oleh para penyair terkemuka. Sekedar informasi bahwa kegiatan tersebut merupakan penutupan Terminal Budaya Nasional 18 di SMA di Hidayatus Salam Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim). Nah pada kegiatan ini, turut hadir para penyair terkemuka seperti ketua Lesbumi Gresik. 

Menurut informasi yang sampai ke Tintaruncing, para penyair ini membacakan puisi andalan. Para penyair dengan pembacaan puisi yang sangat menarik perhatian penonton. Para penyair ini meliputi Rakay Lukman yang merupakan ketua Lesbumi Gresik, Eeng atau Mahendra Cipta (Penyair ulung dari Madura), Ifegenia Tungga Dewi dari penyair dari Jateng. Serta penampilan Karawitan Widya Budaya.

Penutupan Terminal Budaya Nasional 18 di SMA di Hidayatus Salam Gresik ini dihadiri oleh ratusan penonton. Tidak hanya itu, Penonton yang hadir juga dari luar Gresik yakni dari Madura, dan jawa Tengah. 

Bahkan dalam Penutupan Terminal Budaya Nasional 18 di SMA di Hidayatus Salam Gresik ini, juga dimeriahkan oleh grup musik JAPASWARA dari Pati Jawa Tengah (Jateng).

"Sarasehan Budaya yang dihadiri sekitar 200 penonton dan dimeriahkan oleh kelompok Musik JAPASWARA dari Pati Jawa Tengah," papar salah satu guru SMA Hidayatus Salam, Senin 4 Maret 2024 melalui pesan WhatsApp-nya. 

Red


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar