Rekomendasi 6 Wisata Gresik, Keindahannya Mengandalkan Alam

(Foto: keindahan alam di Noko Gresik/Instagram.com/Thoriq_Fajar_Nugroho)

BUMING - Jawa Timur (Jatim) memang terdiri dari berbagai wilayah yang masing-masing memiliki keindahan wisata. Salah satunya Kabupaten Gresik, yang memiliki banyak destinasi wisata. 

Kabupaten yang dekat dengan kota surabaya ini awalnya terkenal dengan kota industri perusahaan, namun soal wisata Kabupaten Gresik tidak kalah dengan kabupaten lainnya.


Rekomendasi Wisata Gresik

Apabila tertarik berkunjung untuk menikmati keindahan wisata Gresik, kamu harus membaca lokasi wisata yang akan direkomendasikan, yakni sebagai berikut. 


1. Banyuurip Mangrove Center

Di Gresik banyak spot hutan Mangrove yang menarik untuk kunjungi, salah satunya wisata Banyuurip Mangrove Center di Banyulegi, Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah.


Dengan pemanfaatan alam ini dapat dipastikan, Kabupaten Gresik dekat dengan pantai sehingga memanfaatkan alam dekat laut untuk dijadikan wisata. 


Banyu Urip ini memiliki luas 2 hektar dengan fasilitas lengkap yakni mulai dari Gasibu, Jogging Track, Mushola, dan tempat makan yang tersedia di area sekitar apabila kamu lapar dan ingin makan di tempat yang teduh. 


2. Bukit Kapur Sekapuk 

Apabila kamu mencari Grand Canyon versi lokal, maka bukit kapur sekapuk ini bisa memenuhi pencarian. 


Sebab wisata ini dipenuhi dengan bentangan bukit kapur yang menjulang tinggi keatas langit, dengan kapur yang berwarna putih bisa menjadi keeksotisan kapur yang semakin memancar.



3. Danau Kastoba Bawean

Apabila kamu mencari hamparan hijau sepanjang mata memandang, maka keindahan alam sunyi dan tenang di Bawean ini bisa masuk dalam daftar pencarian mu. Tempat ini bernama Danau Kastoba Bawean.


Agar sampai ke tempat ini, kamu harus melakukan jalan kaki sekitar satu jam. Setelah itu itu kamu akan berjumpa dengan pemandangan indah yang akan membayar rasa lelah lantaran berjalan. 


4. Pulau Gili Noko

Pernahkah kamu membayangkan sedang di pulau kecil dengan pantai berpasir putih. Tentu sangat indah bukan, apalagi tempat itu dikelilingi oleh ratusan terumbu karang dan kehidupan bawah laut, pasti sangat menakjubkan. 


Ya, tempat ini bernama Gili Noko di Bawean Gresik, yang memiliki hamparan pasir putih membentang. Bahkan menurut info yang beredar pulau ini dijuluki surga tersembunyi oleh oleh pecinta dunia bawah laut. 


Julukan itu bukan sembarang asal, melainkan lantaran di tempat ini banyak terumbu karang cantik dan kehidupan bawah laut yang unik. 


5. Bukit Jamur

Dengan nama Bukit Jamur, mungkin anda membayangkan suasana wisata yang satu ini. Lebih dari yang kamu bayangkan, sebab diameter tumbuhan jamur liar ini memiliki diameter super besar.


Tukan bukan ditempat lain, sebab jamur-jamur raksasa ini bakal ditemukan apabila kamu berkunjung ke Desa/Kecamatan Bungah. Jamur jamur ini merupakan sebuah fenomena alam di bukit jamur. 


Bahkan menurut info yang beredar, bebatuan tersebut ada lantaran hembusan angin secara konsisten yang diperkirakan ratusan tahun silam. Jadi tidak heran, saat anda berkunjung ke tempat ini serasa kamu berada planet lain. Hem unik kan. 


6. Bukit Larangan Panceng

 Tempat indah yang juga harus kamu ketahui di Gresik adalah Bukit Larangan Panceng. Tempat yang satu ini berlokasi di Area Sawah, Prupuh, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. 


Terkait tempat ini, tidak sedikit orang yang menjuluki Bukit Larangan Panceng ini sebagai Surga tersembunyi di Gresik. Hal itu lantaran tempat ini jarang dikunjungi orang karena kondisinya aga kedalam puncak bukit. Bahkan apabila kamu ingin melihat suasana indah terbitnya matahari, kamu bisa bermalam di tempat ini dengan perlengkapan yang dibutuhkan. 


Disclaimer: sebenarnya di Gresik banyak wisata indah yang tak kalah bagusnya dengan yang direkomendasikan.***


Penulis: aryo


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar